Pencuri Sepatu di Masjid Al-Mukhlisin ‘Tertangkap’ CCTV

Aksi pencurian sendal dan sepatu di sebuah masjid membuat korban emosi. Pencuri sepatu tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dan langsung viral di media sosial.

topmetro.news – Aksi pencurian sendal dan sepatu di sebuah masjid membuat korban emosi. Pencuri sepatu tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dan langsung viral di media sosial.

Pelaku menjalan aksi, Rabu (7/2/2024), sekira pukul 12.45 WIB, saat warga tengah melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Al-Mukhlisin Jalan Gajah Mada.

Korban pencurian sepatu ada enpat orang. Salah satunya bernama Gallerie Tjandra (29) warga Jalan STM Marendal. Ia mengatakan, bahwa setelah selesai sholat, sepatunya sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Usai sholat terlihat ada 4 orang jamaah yang kehilangan sepatu. Jadi ketika mereka akan pulang, tiba-tiba sepatunya sudah tidak ada lagi di tempat.

Masjid tersebut sebenarnya memiliki CCTV, di sebelah kiri dan kanan. Korban juga sempat bertanya kepada pihak pengurus masjid soal sepatu yang hilang. Pengurus masjid juga mengaku aksi pencurian sendal dan sepatu jamaah kerap terjadi dan pelaku tersebut juga orang yang sama.

Korban menjelaskan ciri-ciri pelaku selalu menggunakan masker. Badannya sedikit gemuk, baju kemeja bewarna putih, pakai jaket hitam, dan juga tas hitam.

Pelaku melakukan aksinya ketika jamaah mulai sholat, mengambil sepatu dengan menutupi jaketnya. Pelaku juga melakukan aksinya dengan berpura-pura memutari sekeliling masjid. Nggak cuma itu, ternyata pelaku juga berpura-pura mengambil wudhu.

reporter | Silviana

Related posts

Leave a Comment